KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA

KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN

Keywords / Kata Kunci:

Jumat, 24 Oktober 2008

TUGAS I MANAJEMEN STRATEJIK

TUGAS I
MANAJEMEN STRATEJIK

1. CARI CONTOH PERUSAHAAN YANG MENERAPKAN SISTEM SBU (STRATEGIC BUSINESS UNIT)
2. BUAT ARTIKEL TENTANG SBU YANG DITERAPKAN OLEH PERUSAHAAN TERSEBUT DIATAS

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Contoh Perusahaan yang menerapkan SBU adalah"ASTRA"
ASTRA mempunyai 2 atau bahkan 3 anak perusahaan yaitu ASTRA TOYOTA & ASTRA DAIHATSU.masing-masing punya segmen pasar yang berbeda,Toyota membikin produk Avanza tentu dengan segmen yang lebih elegant,berbeda dengan produk Daihatsu yang meluncurkan produk Xenia yang tentu notabenya pada pasar kalangan menengah & ekonomis, yang kurang memperhatikan kemewahan & tentunya hampir semua produk dari Daihatsu adalah "IRIT BENSIN" jadi cocok kalau buat perniagaan.
(ADIE KUSUMA ATMAJA/SEMESTER 7 /KELAS KHUSUS.)

Anonim mengatakan...

Ahmad Syfi'i
SMESTER 7
Kls khusus & karyawan

Salah Satu perusahaan yang menerapkan SBU adala PT. KBN Dulunya perusahaan perbengkelan ini hanya bergerak dalam bidang properti sekarang telah berkembang dengan hadirnya enam unit bisnis strategi antara lain SBU perbengkelan, manajemen non industri, pelayanan kesehatan, pengelolaan air bersih, pengelolaan kebersihan, dan teknologi informasi. bisnis sektor properti yang semakin berkurang pertumbuhannya, sementara biaya terus meningkat sehingga apabila sisi pendapatan dan biaya standar maka akan menyebabkan perusahaan coleps, oleh karna itu cost center harus diputar menjadi profit center maka di bentuklah SBU pada PT. KBN ini secara bertahap sistem ini merupakan bagiaan dari pelayanan PT. KBN untuk memenuhi banyak infestor ketiadaan bengkel terdekat dengan lokasi pabrik dalam segi pelayanan.

Anonim mengatakan...

Tonny Rahmat kelas Khusus semester 7, manajemen:
contoh perusahaan yang menerapkan sistem SBU adalah MQ Coorporation dimana perusahaan ini mempunyai beberapa unit bisnis seperti;
1. bidang publishing dan penerbitan
2. bidang wisata di bawah nama MQ Travel
3.Bidang jasa dan perdagangan seperti; MQ jernih, MQ laundry
4. Bidang pelatihan dan Even Organizer.
masing-masing perusahaan mempunyai manajemen sendiri dan membidik pasar yang berbeda kalangan
tugas ke-2 menyusul pak. tengkyu

Anonim mengatakan...

1.Salah satu perusahaan yang menggunakan SBU adalah PT. ASTRA

2.PT Astra International Tbk (IDX: ASII) atau lebih dikenal dengan Astra Group adalah salah satu kelompok bisnis terbesar di Indonesia, yang didirikan sejak tanggal 20 Februari 1957. Perusahaan ini telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 4 April 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Jardine Cycle & Carriage Singapura.

Oleh : Auliya Rahman / Khusus 7C / Manajemen

Anonim mengatakan...

1.Perusahaan yang menerapkan SBU adalah PT. Gudang Garam

2.PT Gudang Garam Tbk. (IDX: GGRM) adalah sebuah perusahaan Indonesia yang merupakan produsen rokok. Didirikan pada 26 Juni 1958 oleh Surya Wonowidjojo, perusahaan ini merupakan pemimpin dalam produksi rokok kretek. Perusahaan ini memiliki kompleks tembakau sebesar 514 are di Kediri, Jawa Timur

Oleh : Gemoren Daimutu / Khusus 7C / Manajemen

Anonim mengatakan...

1. Contoh Perusahaan yang menerapkan SBU adalah PT. Bakrie & Brothers Tbk.

2. PT. Bakrie & Brothers Tbk. (IDX: BNBR) adalah perusahaan perdagangan Indonesia yang didirikan pada 1942 dan menjadi sebuah grup perusahaan yang bergerak di banyak bidang. Sekarang ini, perusahaan ini bergerak di bidang telekomunikasi, produksi pipa, bahan bangunan, komponen otomotif, dan investasi dalam pertambangan batu bara. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 11.000 orang.


[sunting] Unit-unit perusahaan
Bakrie Building Industries
Bakrie Communications
Bakrie Pipe Industry
Bakrie Corrugated Metal Industry
Bakrie Tosanjaya
Bakrie Telecom
Seamless Pipe Indonesia Jaya
South East Asia Pipe Industry
Trans-Bakrie

(Anna Gustiana/SEMESTER 7 /KELAS KHUSUS.)

Anonim mengatakan...

1.Contoh Perusahaan yang menerapkan SBU adalah PT. Sampoerna Tbk.



2. Sampoerna (merujuk kepada kata "sempurna") adalah nama sebuah keluarga di Surabaya, Jawa Timur yang merupakan perintis PT. HM Sampoerna, perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

Generasi pertama dari keluarga ini adalah Liem Seeng Tee, yang merantau ke Indonesia dari kampung halamannya di Fujian, Republik Rakyat Cina pada tahun 1898. Dialah yang mendirikan perusahaan rokoknya pada tahun 1913. Generasi keduanya adalah Aga Sampoerna, putra Liem, sedangkan generasi ketiganya adalah Putera Sampoerna. Generasi berikutnya dipimpin Michael, putra Putera.

Oleh : Abdullah Sumantri / Khusus 7C / Manajemen