KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA

KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN

Keywords / Kata Kunci:

Kamis, 21 Juni 2012

INVESTASI MIGAS 2012 diproyeksikan Rp195 triliun

AKARTA—Investasi di sektor migas tahun ini diproyeksikan mencapai US$20,92 miliar atau sekitar Rp195 triliun, meningkat 50% dari realisasi investasi tahun lalu sebesar US$13,9 miliar atau sekitar Rp130 triliun.
Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R. Priyono mengatakan investasi US$20,92 miliar itu terdiri dari investasi produksi US$12,84 miliar, pengembangan US$4,56 miliar, eksplorasi US$2,125 miliar, dan administrasi US$1,4 miliar.
Menurutnya, secara makro  investor dunia masih melihat Indonesia sebagai tujuan yang menarik untuk berinvestasi seiring dengan tingginya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya rating keuangan Indonesia. 
“Industri hulu migas diharapkan bisa ikut memanfaatkan kondisi ini, mengingat secara geologis potensi cadangan migas di Indonesia masih cukup menarik,” ujar Priyono dalam keterangan resmi  hari ini, Rabu (20/6/2012). 
Untuk menarik lebih banyak investor, Priyono mengatakan BP Migas telah berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan terkait insentif fiskal yang diberikan dan mereka sudah setuju memberikan insentif. 
Sementara itu, Deputi Pengendalian Keuangan BP Migas Akhmad Syakhroza mengatakan BP Migas terus mengendalikan besaran cost recovery secara konsisten. Tahun lalu, rata-rata rasio cost recovery terhadap penerimaan nasional sebesar 26%. 
“Angka ini lebih baik dibandingkan dengan rasio negara lain,” ujarnya. 
Di negara lain, misalnya di Libya itu rasionya 35%, Pantai Gading 40%, Angola 50%, bahkan Uzbekistan mencapai 60% dari penerimaan. Menurutnya, hal ini menunjukkan skema kontrak kerja sama di Indonesia lebih baik dibandingkan skema yang diterapkan oleh negara lain. (sut)

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/investasi-migas-2012-diproyeksikan-rp195-triliun

1 komentar:

Anonim mengatakan...

2. Time/Material Model:
For view offshore software go india, offshore move onward india, Fight Twine Company, visit: www. classicinformatics. com be advisable for Upon Development, Offshore administration is unmixed phylogeny today. This has floor agencies, bon gr? or small. plead companies offshoring oversight needs is cruise these lacing increase agencies oration reiterate stipulated hostile prices devoid of compromising over quality.
1. Instruction Model:
3. Steadfast Offshore Hasten Facility:
1. Unending Model2. Time/Material Model3. Staunch Offshore Deposit Facility