KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA

KULIAH MURAH SE-BANDUNG RAYA
BIAYA SPP 350.000 PER BULAN

Keywords / Kata Kunci:

Jumat, 25 Juli 2008

Perencanaan Bisnis

Ide yang cemerlang sering muncul dalam pikiran setiap orang, namun sangat susah sekali mengungkapkannya dalam bentuk Perencanaan Bisnis. Sebuah perencanaan Bisnis akan baik apabila diungkapkan dalam bentuk tulisan yang disusun secara lebih profesional dalam artian tersusun sesuai dengan standar baku. Banyak orang secara umum tidak mampu untuk membuat sebuah Perencanaan Bisnis.
Perencanaan bisnis biasanya dibuat untuk mencari calon investor termasuk lembanga kuangan dalam rangka mendapatkan suntikan dana untuk mengembankan bisnis perusahaan, menarik supplier sehingga akan memberikan dukungan yang kuat akan kebutuhan bahan baku atau bahkan diberikan kepada siapapun untuk mengetahui lebih jauh tentang usaha yang sedang dijalankan.
Perencanaan Bisnis pada dasarnya adalah sebuah deskripsi tertulis mengenai masa depan bisnis kita. Perencanaan Bisnis merupakan kumpulan dokumen yang menyatakan keyakinan akan kemampuan sebuah bisnis untuk menjual barang ataupun jasa dengan menghasilkan profit yang tinggi dan menarik bagi investor, untuk menanamkan modalnya kepada perusahaan kita. Perencanaan Bisnis umumnya terdiri dari tujuan bisnis, strategi yang digunakan, masalah potensial yang akan dihadapi dan cara mengatasinya, struktur organisasi, modal, dan bagaimana mempertahankannya sampai mencapai break even point.
Ada tiga bagian dalam Perencanaan Bisnis:
  1. Konsep bisnis yang menjelaskan secara rinci industri yang digeluti, struktur bisnis, produk dan jasa yang ditawarkan.
  2. Market, yang membahas dan menganalisa pasar konsumen potensial.
  3. Finansial, meliputi estimasi pendapatan dan arus kas, neraca serta rasio keuangan lainnya.
Komponen Perencanaan Bisnis terdiri dari:
1. Ringkasan Eksekutif
2. Deskiripsi Bisnis
3. Strategi Pasar
4. Analisa Kompetitif
5. Rencana Desain dan Pengembangan
6. Rencana Operasi dan Manajemen
7. Faktor-faktor keuangan
Dalam perkembangannya dewasa ini, untuk memudahkan membuat sebuah Perencanaan Bisnis dapat didukung oleh tools hasil dari teknologi informasi berupa software. Banyak dipasaran telah beredar software Perencanaan Bisnis misalnya; Business Plan Pro (penulis mencoba beberapa software dan software ini lebih friendship).

1 komentar:

Cyberlife mengatakan...

hmm nice blog... mampir ke blog saya kl pas lewat..
kl mau klik iklan diblog saya, sy ucapkan Matur Thanks